MasyaAlloh, apa sih bagusnya sinetron!?

Saya selalu saja tidak habis pikir, bagaimana mungkin hampir semua channel TV swasta nasional selalu menayangkan sinetron di kala prime time di hampir sepanjang minggu. Saya dan istri selalu sepakat, bahwa channel TV yang menyenangkan untuk ditonton hanyalah Metro TV dan tvOne. Nanny 911, Oprah, dan Kick Andy adalah beberapa acara yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Anyway tadi malam, saya mendapati acara yang menarik di tvOne. Jam 19.00 ada Debat Partai, dilanjutkan dengan Telusur, dan kemudian Apa Kabar Indonesia Malam. Kami terlibat di dalamnya, berdiskusi tentang tema yang sedang dibahas di acara tersebut, dan inilah yang menyenangkan!

Di Debat Partai misalnya, PDS dan PBB berdebat tentang layaknya konsep syariah di-leverage ke dalam konsep bernegara. Islam adalah sistem, sebuah tatanan, dan membawa rahmat bagi alam, dan selayaknya lah sistem di Indonesia ini disandarkan pada syariah Islam. Itu yang dikatakan PBB. Debatnya yang seru, dan secara tidak sadar, eh.. akhirnya saya juga ikutan berdebat dengan istri. Hehe.

Di Apa Kabar Indonesia Malam, diulas tentang debat ke-3 Obama vs. McCain yang kemarin berlangsung, tentang policies yang mereka usung dan kans memenangi pemilu Amerika 4 Nov mendatang. Saya kebetulan aktif mengikuti kampanye Barack dan juga menjadi member di barackobama.com. Seru juga ya ternyata debatnya. Well, if I were an american, I would definitely choose Obama.😉

Last but not least, keprihatinan banyak orang tentang dampak TV memang makin menjadi saja. Kekerasan, pertengkaran, kata-kata kotor, dan banyak sikap lainnya, dapat kita lihat di kebanyakan sinetron. Lebih parah lagi, gak sungkan-sungkan ditayangkan di jam belajar masyarakat.. MasyaAlloh, apa sih bagusnya sinetron!? Yang membahayakan adalah dampak tayangannya pada anak-anak kita. Anak-anak adalah peniru yang luar biasa, dan orang tua harus selektif tentang beragamnya program TV supaya anak mereka gak nyleneh besok-besoknya. Yaah, semoga saja TV swasta dapat membuat program-program tayangan yang lebih aman.

Explore posts in the same categories: Thought

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: