HYIP

High Yield Investment Program. Dulu saya sangat tertarik dengan program ini. Waktu itu Agustus 2006. Secara umum, HYIP menawarkan sebuah model investasi dengan jangka pengembalian yang relatif singkat. Semacam passive income lah, dimana Anda tidak perlu bersusah payah untuk bekerja, dan dalam durasi tertentu uang (e-gold) Anda akan berlipat. Itulah yang dijanjikan oleh HYIP ini.

Semacam menyenangkan memang, tapi jangan dulu terlena. Sepanjang 2 bulan saya mencobanya, lebih banyak ruginya ketimbang sebaliknya. Tidak banyak memang lost nya (< $50). Tidak semua program HYIP itu baik, at least itu yang dikatakan di situs-situs HYIP-Monitor. Tapi saya pribadi menilai bahwa HYIP tidak lebih dari sebuah usaha penipuan dan merugikan.

Investasi pertama dan kedua bisa jadi sukses. Anda semakin tergoda untuk menginvestasikan lebih banyak lagi, dan biasanya yang terjadi adalah uang Anda tidak akan kembali.

Cara termudah untuk menebak sebuah situs HYIP yang baik, salah satunya adalah dengan melihat data perusahaan investasi di balik program tersebut. Cek saja nomor telponnya, apakah disebutkan tentang kode negara dan area nya. Bila tidak, situs HYIP itu scam. Stay out of them!

Kita bisa amati bahwa selalu saja muncul HYIP-HYIP baru meski sudah sangat banyak dari mereka yang jelas-jelas melakukan penipuan dan mendapat label merah dari HYIP-Monitor. Kenapa? Karena, pun kalau mereka memang berniat menipu, toh kita tidak akan dapat melacak keberadaan program tersebut. Email palsu, address palsu, dan nomor telepon palsu. Argh.

Jika kita menginginkan kesejahteraan, maka tidak ada jalan pintas. Anda harus bekerja keras untuk mendapatkannya, dan jelas-jelas HYIP adalah jalan pintas dan tidak pantas untuk dipilih. Manfaatkan e-gold Anda untuk hal yang lebih baik.

Explore posts in the same categories: Opinion, Valas

6 Comments on “HYIP”


  1. Heheh, mostly atau klo gk all, HYIP adalah money pyramid game🙂.

  2. Irvan Says:

    Walah wal aku dah ninggalin HYIP sejak tahun 2004, mulai nyuba HYIP tahun 2002. Heheh hampir gak ada yang bener koq, smua tipu-tipuan dech kayaknya heheheh.. piye khabarmu?

  3. #Irvan Says:

    Irvaaaaan!!!

    Pa kabar? duh, rasanya dah lama bgt. gimana kabarnya? alhamdulillah aku sehat2 aja. kabarmu gimana?

    Kl ndak salah pas 2003, pas kamu ikutan HYIP itu, aku masih belum ngeh gimana model investasinya-kok bisa2nya return ke investor bisa sangat berlipat. Eh ternyata..

    Isih ning Jogja ki Van?

  4. rama Says:

    Masalah HYIP mungkin saya memiliki pendapat yang berbeda dengan anda. Memang ada pro dan kontra masalah HYIP. Biasanya bagi beberapa orang yang belum mempunya pengalaman dalam bisnis ini biasanya rugi karena kena scam dan dengan hal itu maka dia menggeneralisasi bahwa semua HYIP Penipu. Tapi itu tidak buat saya, karena saya merasa hyip memberikan keuntungan buat saya. Memang pada dasarnya 99 % Hyip itu SCAM. Di situlah tantangannya bagaimana kita mempelajari dan memanfaatkan waktu yang ada untuk mendapatkan keuntungan bukan sebaliknya. Memang tidak mudah mempelajari itu, banyak waktu, tenaga, dan pikiran yang harus kita keluarkan. Demikianlah yang saya rasakan

  5. awaludinz Says:

    #rama

    ya ya, tentu saja. cari lah HYIP yang pengembalian investasinya make sense. kl tidak, gambling. memang benar kita bisa menginspeksi dari sitenya HYIP, no telpnya, tulisan-tulisan di websitenya, tapi jg tidak menjamin.

    so, saya pikir sangat worthed untuk mencari hal lain yang risk nya lebih bisa dimanage, dimana indikatornya lebih bisa diprediksi, lebih bisa dibaca.

  6. Mike Swift Says:

    http://www.hyipregulate.com intend to shake up the HYIP industry by being one of a small handful
    of monitors who report immediately when an hYIP stops paying, there are far too many HYIP monitor sites
    that are either owned by the HYIP’s or are paid by the HYIP’s to say that they are paying when in fact they are not.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: