Bangkitlah Jogja!

Sabtu 27 Mei 06, Jogja mendapat ujian dari Alloh. Gempa 5,9 skala richter. Banyak korban meninggal, terluka, kehilangan anggota keluarganya, dan tempat tinggal.

Segala ujian dari Alloh, itu selalu disesuaikan dengan kemampuan hamba-Nya. Tidak mungkin Alloh memberikan ujian dan cobaan di luar batas kemampuan manusia. Tengoklah Tsunami di Aceh. Kenapa Aceh yang mendapat ujian ini? Jawabnya, karena masyarakat Aceh mampu menerima ujian ini. Dzikir tidak henti-hentinya terucap. Sholat pun tetap dilakukan meski di atas genteng/atap rumah. Layaknya sebuah kenaikan kelas, masyarakat Aceh sudah saatnya naik tingkat ke level yang lebih tinggi di hadapan-Nya. Apakah kita berduka dengan Tsunami Aceh? Tentu! Tapi kita juga harus angkat topi karena ketabahan mereka dalam “melakoni” skenario yang sudah ditetapkan oleh Alloh.

Bagaimana dengan Jogja? Sama juga. Musibah ini sudah terukur, karena tidak mungkin Alloh memberikan cobaan di luar kemampuan masyarakat Jogja. Sekarang adalah, saatnya untuk bangkit, dan membangun kembali Jogja seperti sedia kala. Lulus tidaknya kita dalam ujian dari Alloh kali ini, tergantung dari seberapa ikhlas kita menerimanya.

Explore posts in the same categories: General

2 Comments on “Bangkitlah Jogja!”

  1. Gerakan Jogja Bangkit Says:

    “Gerakan Jogja Bangkit” lahir untuk segera memulihkan mental dan semangat hidup korban gempa. Pada 1 Juni 2006 GJB mulai mendorong kebangkitan mental masyakat melalui siaran di radio Sonora, dan dilanjutkan dengan aksi pemasangan spanduk-spanduk yang membangkitkan semangat rakyat korban gempa bumi di daerah Jogja dan Bantul. Pemasangan spanduk-spanduk tersebut dimulai pada tanggal 3 Juni 2006 bersama Bp. Idham Samawi, Bupati Bantul, di halaman rumah dinas Bupati Bantul. Pemasangan spanduk tersebut juga sebagai deklarasi Gerakan Jogja Bangkit. 120 buah spanduk terpasang di wilayah Yogyakarta dan kemudian menginspirasi banyak elemen masyarakat untuk segera bangkit.

    Gerakan Jogja Bangkit untuk sementara beralamat di:

    Jl. Swadaya, Gedong Kiwo MJ I 655.

    Telp. (0274) 376797, cp: 081578851726, 08174101172, 08122743726, 08164269356, 08121068940, email:gerakanjogjabangkit@yahoo.com

    http://gerakanjogjabangkit.blogspot.com

  2. R. Topan Berliana Says:

    Yes, ayo bangkit !


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: