Spionnya dipasang donk!

Saya tadi berkendara dari rumah menuju kantor, and as always, selalu saja menemui kejutan-kejutan. Seorang pengendara motor dengan santainya meluncur di tengah badan jalan padahal larinya cumin 30 km/jam. Kemudian beberapa pengendara yang menyeberang dari arah kanan untuk berusaha bergabung dengan arus dari kiri, hampir-hampir tidak pernah melihat spion kiri untuk memastikan apakah actionnya itu safe atau tidak. Oh ya, saya lupa kalo kebanyakan pengendara motor tidak tahu fungsi spion kiri, so atas nama ‘biar motor keren’ spion kirinya dilepas. Kadang-kadang spion kanan juga dilepas. Haha, kalau ditanya: “Lho kok gitu sih mas, kenapa dicopot?” Jawabannya mungkin: “Ah, kan bisa menoleh.”. Poor him/her. 😦

Trus ketika menyeberang jalan, atau melakukan turning, langsung aja nyelonong tanpa memberitahu pengguna jalan di belakangnya bahwa dia akan berbelok. Oh God, itu bisa membuat pengendara lainnya celaka, atau bahkan dirinya juga ikut celaka. Heran, lha wong tinggal menghidupkan lampu belok aja kok susah!

Itu gambaran riil lho. Rakyat kita belum sepenuhnya peduli dengan lingkungan mereka. Maka jangan salah jika pemerintah juga seperti itu. Kenapa? Karena lakunya pejabat kita itu sebenarnya cerminan dari keadaan rakyatnya. So, buat apa sibuk mencaci maki pemerintah dengan segala kebijakannya yang kita benci? Mendingan kita sibuk untuk selalu memperbaiki diri dan memberikan kontribusi untuk kebaikan lingkungan sekitar kita. Wis, itu aja. Enough!

Explore posts in the same categories: General

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: